Kapolda Sulut Minta Masyarakat Tetap Jaga Kamtibmas Ditengah Euforia Piala Dunia

22 November 2022 - 15:28 WIB
Foto : bola.com

Tribratanews.polri.go.id - Manado. Kapolda Sulawesi Utara Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., mengimbau kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam euforia piala dunia 2022 agar tetap menjaga situasi Kamtibnas.

"Ini pertandingan di negara lain, kemudian timnya juga negara lain, kalau ada tetangga kita yang mendukung secara fanatik, tolong diberikan arahan," ujarnya, dikutip dari Tribunnews.com, Senin (21/11/22).

Jenderal Bintang Dua tersebut meminta agar tidak memberikan dukungan berlebihan terhadap tim piala dunia hingga menimbulkan gangguan keamanan.

Baca Juga : Ini Pesan Kapolda Pada Pelantikan Pengurus Pertina Provinsi NTT

"Jangan karena merasa timnya lebih hebat, timnya yang sana kurang hebat, kemudian adu mulut hingga berkelahi," jelas Kapolda.

Kapolda pun berharap agar mempersiapkan diri dengan baik untuk menjalani semua tugas yang akan dilaksanakan menjelang natal dan tahun baru.

"Kita harus mempersiapkan diri, karena tahun 2022 akan segera berakhir dan banyak kewajiban yang harus kita tuntaskan, untuk menutup lembaran ini dengan baik," tegasnya.

Piala dunia 2022 telah dimulai, euforia pun sangat terasa di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Sulawesi Utara, Kota Tomohon salah satunya.

Untuk di wilayah hukum Polsek Tomohon Tengah, masyarakat diminta tetap menjaga kamtibmas di saat Piala Dunia.

"Mari kita selalu menjaga kamtibmas selama berlangsung perhelatan Piala Dunia 2022," ujar Kapolsek Tomohon Tengah, Kompol Arie Prakoso, Senin (21/11/22).

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment