Ini Pesan Kapolda Pada Pelantikan Pengurus Pertina Provinsi NTT

21 November 2022 - 15:08 WIB
Foto : (Kompas.com)

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., berharap pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) memajukan olahraga tinju di Provinsi NTT.

Hal itu disampaikan saat menghadiri pengukuhan pengurus Pertina Provinsi NTT sekaligus memberikan selamat kepada pengurus yang baru periode 2022 hingga 2026, Kamis (17/11/22).

"Semoga amanah dalam menjalankan tugas ini dan dapat berkomitmen untuk memajukan olahraga tinju di Provinsi NTT," ujar Kapolda NTT yang juga merupakan Ketum Pertina Pusat dilansir dari Kompas.com. 

Baca Juga : Kapolda NTT Berikan Sarung Tinju Kepada Atlet Berprestasi

Menurut Kapolda, tantangan berat yang harus harus dihadapi pengurus Pertina adalah berkurangnya minat masyarakat terhadap olahraga tinju.

Olahraga tinju lanjut Kapolda, memiliki nilai yang sangat positif seperti melatih kedisiplinan, sportivitas, pantang menyerah, fokus, dan kesabaran untuk dapat meraih kemenangan.

Untuk mewujudkan prestasi, pengurus harus memiliki manajemen yang baik agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi secara profesional.

Kepada para pengurus yang baru dilantik, Kapolda NTT meminta agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengabdian terbaik untuk membawa kemajuan dalam olahraga tinju di NTT.

"Temukan putra-putri bibit unggul yang memiliki bakat sebagai petinju. Raih prestasi dengan setinggi-tingginya, bawa nama harum NTT ke kancah internasional dan kembalikan kejayaan tinju seperti saat saya meraih emas pada SEA Games 1983," terang mantan Kadiv Hubinter Polri tersebut.

"Tidak ada yang tidak mungkin jika kita memiliki tekad yang kuat dan persiapan yang matang," ungkap Kapolda.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment