Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20, Plt Menpora Imbau Semua Pihak Tak Berlama-lama Merasa Sedih dan Kecewa

30 March 2023 - 17:00 WIB
Website Muhammadiyah

Tribratanews.polri.go.id - Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga Muhadjir Effendy mengimbau seluruh pihak agar tidak terlalu lama bersedih dan kecewa atas batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Saya menggarisbawahi Pak Moeldoko siapa saja yang merasa memiliki empati terhadap masalah ini, termasuk penggemar sepak bola, termasuk saya, jangan terlalu lama bersedih dan kecewa," ujar Menteri Muhadjir di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Baca juga : FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Menteri Muhadjir mengakui jika keputusan FIFA membuat sedih banyak pihak. Namun ia meyakini keputusan tersebut adalah yang terbaik. Apalagi hal tersebut sudah menjadi wewenang penuh FIFA.

"Dan FIFA pasti telah memilih keputusan terbaik untuk kita," terang Menteri Muhadjir. Ia pun berharap, pro kontra dari peristiwa ini bisa kembali menatap masa depan yang lebih menjanjikan, terutama dalam membawa masa depan sepak bola Indonesia.

Indonesia sejatinya akan menggelar Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang. Akan tetapi, dua bulan jelang kejuaraan dimulai, FIFA memutuskan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Pembatalan FIFA itu disinyalir karena Indonesia dianggap tidak bisa memberikan keamanan kepada Israel sebagai salah satu peserta.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment