Rehan/Lisa Menang di Babak Pertama Spain Masters 2023

30 March 2023 - 10:30 WIB
rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ketegangan di awal laga tidak mempengaruhi penampilan Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Spain Masters 2023. Rehan/Lisa berhasil melangkah ke babak 16 besar usai menyingkirkan wakil Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dengan skor 21-18, 21-17.
Laga yang digela.r di Centro Deportivo Municipal Gallur, Rabu (29/3/23), Rehan/Lisa tidak membutuhkan waktu lama mengatasi pasangan ranking 29 dunia itu. Juara Hylo Open 2022 itu mengaku belum tampil dengan kekuatan penuh mengingat masih tegang di laga pertama.

Baca Juga: FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Laga kali ini berjalan dengan seru. Sempat tegang saat masuk lapangan karena ini pertandingan pertama," ungkap Rehan, usai laga, dikutip dari dari rri.co.id, Kamis (20/3/23).

Rehan menjelaskan bahwa kondisi kok di Spain Masters lebih ringan jika dibandingkan saat bermain di All England dan Swiss Open pekan lalu sehingga mereka harus kembali melakukan adaptasi tenaga dan pukulan kala berlaga di Madrid.

"Di sini kami mencoba beradaptasi dengan shuttlecock yang karakternya lebih kencang. Dibandingkan dua turnamen sebelumnya," jelasnya.

Dengan hasil ini, Rehan /Lisa masih harus menghadapi wakil Taiwan lainnya. Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching akan menjadi tantangan di laga berikut karena merupakan pasangan yang sulit ditaklukkan.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment