Gregoria Harus Puas Jadi Runner Up Malaysia Master 2023

28 May 2023 - 19:15 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Akane Yamaguchi pada babak final Malaysia Masters 2023 sehingga membuatnya gagal mencetak rekor gelar perdana dari ajang BWF Super 500, Minggu (28/5/23).

Pada partai puncak yang berlangsung di Kuala Lumpur, Gregoria harus pulang dengan titel runner-up setelah dikalahkan dua gim langsung dengan skor 17-21, 7-21 setelah berjuang menghadapi peringkat satu dunia asal Jepang itu, dilansir dari antaranews.

Baca Juga:  Hoaks!!! Pfizer Melacak Individu yang Sudah Divaksin

Di gim pertama, Gregoria sempat mendulang tiga gim poin beruntun untuk memperketat skor menjadi 17-18, sayangnya Akane yang menyadari kesalahannya gim pembuka pun dimenangkan oleh Akane dengan 21-17 setelah dimainkan dalam 19 menit.

Gregoria terlihat kepayahan pada gim kedua. Satu-satunya wakil Indonesia pada partai puncak itu tak bisa keluar dari tekanan dan selalu dalam kendali Akane. Bahkan defisit poin yang dimiliki Gregoria terpaut terlalu jauh saat mencapai interval, yaitu dengan skor 2-11.

Posisi Gregoria yang inferior tak mengalami perubahan hingga jelang match point. Gregoria hanya sempat menambah lima poin, termasuk empat poin beruntun, sebelum akhirnya kalah dari Akane.

(rz/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment