Chelsea Taklukkan Leicester City 3-1

12 March 2023 - 11:14 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Chelsea berhasil menaklukkan tuan rumah Leicester City dengan skor 3-1 pada pekan ke-27 Premier League 2022-2023 di Stadion King Power, Sabtu (11/3/23).

Pertandingan baru berjalan 11 menit, Chelsea berhasil membuka keunggulan 1-0 melalui gol Chilwell. Bek sayap kiri Chelsea itu membobol gawang mantan klubnya dengan sebuah tendangan voli meneruskan crossing Kalidou Koulibaly. Dia pun tak sungkan untuk berselebrasi di hadapan para suporter tuan rumah. Chelsea berhasil membuat gol kemvali lewat Joao Felix dibatalkan oleh VAR akibat offside, Leicester akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

Baca juga : Cadiz Bermain Imbang 2-2 Atas Getafe

Felix bersalah untuk gol balasan Leicester ini. Ricardo Pereira mencuri bola darinya, kemudian bola dikuasai oleh Daka. Penyerang Leicester itu lalu melepas tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti untuk menjebol gawang Kepa Arrizabalaga. Chelsea kembali memimpin setelah chip cantik Enzo Fernandez diselesaikan dengan dingin oleh Havertz di stoppage time babak pertama. Chelsea pun unggul 2-1 hingga jeda, dilansir dari bola.net Minggu (12/3/23).

Pertandingan berjalan cukup alot di babak kedua. Chelsea akhirnya bisa mencetak gol ketiga lewat Kovacic di menit 78. Berawal dari serangan yang dirancang Havertz di sisi kanan, Havertz kemudian mengirim crossing yang diteruskan Mudryk dengan sundulan ke jalur lari Kovacic. Tendangan voli Kovacic bersarang telak di gawang Leicester. Unggul 3-1 membuat Chelsea nyaman. Sementara Leicester makin kesulitan, dan akhirnya tambah apes usai kehilangan Wout Faes di menit ke-87, usai melanggar keras Carney Chukwuemeka. Di sisa waktu, tak ada gol tambahan tercipta. 

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment