Bournemouth Kalahkan Liverpool 1-0

12 March 2023 - 10:41 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Bournemouth sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-27 Premier League 2022-2023 di Stadion Vitality, pada Sabtu (11/3/23).

Liverpool tampil menekan di awal laga. Mereka sempat mengancam melalui Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Darwin Nunez hingga Trent Alexander-Arnold. Secara tak terduga, Bournemouth berhasil membuka keunggulan di menit ke-28, Phillip Billing memaksa Alisson memungut bola dari gawangnya usai mengonversi assist Dango Outtara. Tidak ada gol tambahan yang tercipta membuat babak pertama usai dengan keunggulan 1-0 untuk Bournemouth.

Baca juga : Erick Thohir Pastikan Timnas Indonesia akan Hadapi Burundi di FIFA Match Day

Tertinggal satu gol, Liverpool mencoba membalas. Virgil van Dijk mempunyai peluang di menit ke-41, tapi bola masih melebar dari sisi kiri gawang Bournemouth. Pada akhirnya, tak ada tambahan gol yang tercipta sampai turun minum. Bournemouth untuk sementara unggul 1-0 atas Liverpool, seperti dilansir dari bola.net Sabtu (11/3/23).

Pada awal babak kedua, pada menit ke-69, Liverpool mendapat penalti usai Adam Smith handball di kotak terlarang. Keputusan itu diambil wasit setelah berkonsultasi dengan VAR. Mohamed Salah yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya. Tendangan keras pemain asal Mesir tersebut melebar dari gawang Bournemouth.

Setelah itu, baik Bournemouth dan Liverpool silih berganti melakukan serangan. Mereka mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, tak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Bournemouth menutup pertandingan.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment