Aldila-Kato Gagal Lolos ke Perempat Final Wimbledon 2023

11 July 2023 - 10:15 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta.  Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Miyu Kato gagal lolos ke babak perempat final ganda putri Wimbledon 2023, Senin (10/7/23) malam WIB.

Langkah Aldila-Kato terhenti di babak 16 besar. Aldila-Kato harus mengakui keunggulan pasangan Su Wei Hsieh-Barbora Strycova dalam dua set dengan skor 5-7, 6-7 (4-7) di All England Club, London, Inggris.

Aldila-Kato sebenarnya mampu unggul lebih dulu 1-0 di set pertama. Namun Su Wei-Strycova bisa merebut dua gim berikutnya untuk berbalik unggul 2-1. Aldila-Kato kemudian bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di gim keempat. Su Wei-Strycova lantas merebut tiga gim berikutnya sehingga unggul jauh 5-2.

Baca Juga:  Kesebelasan Polda Sulbar Berhasil Menjuarai Ajang Turnamen Sepak Bola Sulsel

Aldila-Kato tidak menyerah. Tiga gim berikutnya mampu diamankan pasangan gado-gado ini untuk membuat skor imbang menjadi 5-5. Hanya saja Su Wei-Strycova bisa merebut gim ke-11 dan ke-12 untuk menutup set pertama dengan skor 7-5.

Aldila-Kato langsung tertinggal 0-3 di gim kedua dari Su Wei-Strycova. Sama seperti di set pertama, Aldila/Kato menunjukkan semangat juang yang tinggi untuk membuat skor menjadi 3-3, dilansir dari cnnindonesia.

Pertandingan antara kedua pasangan berjalan ketat hingga skor imbang dalam kedudukan 4-4, 5-5, dan 6-6 sehingga terjadi tie break. Perebutan poin untuk menentukan pemenang di gim kedua jadi milik Su Wei-Strycova yang menang dengan skor 7-4 untuk menyudahi perlawanan Aldila-Kato.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment