Wujud Peduli Masyarakat, Bhabinkamtibmas Bedah Rumah Tuna Wisma di Nagrak, Sukabumi

24 October 2022 - 09:26 WIB
Foto : (pwpmnews.com)

Tribratanews.polri.go.id - Sukabumi. Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Girijaya, Aipda Edis Limbong bersama pemerintah dan warga setempat bergotong royong memperbaiki rumah seorang warga tuna wisma di Kampung Hegarmanah, RT 03/04, Desa Girijaya, Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (23/10/2022).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan, kehadiran Polisi membantu memperbaiki rumah warga menjadi bukti hubungan silaturahmi yang erat, dan tak  terpisahkan antara Polri dan masyarakat.

“Polisi bekerja jangan menghitung berapa energi yang dikeluarkan, karena akan bermanfaat sebagai amal jariyah,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar.

Baca juga : Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat, Polda Sulbar Bedah 24 Rumah Warga

Dilansir dari pwpmnews.com, selama ini Usup (55) tinggal di sebuah rumah kecil mirip gubuk dengan kondisi hampir rubuh karena termakan usia. Selama ditempati, rumah itu belum pernah diperbaiki karena tidak memiliki biaya. Jangankan biaya memperbaiki rumahnya, untuk mencukupi hidupnya sehari-hari saja susah.

Mendengar ada nasib warganya yang kurang beruntung, maka Kapolsek Nagrak Polres Sukabumi, Iptu. Teguh Putra Hidayat memerintahkan petugas Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat serta warga, guna dapat membantu perbaikan rumah Usup tersebut.

”Alhamdulillah warga Kampung Hegarmanah dan pemerintahnya mempunyai sifat gotong royong dan sosial yang tinggi. Sehingga kegiatan untuk merenovasi rumah Bapak Usup dapat di wujudkan,” ungkap Kapolsek Nagrak, Iptu. Teguh Putra Hidayat.

Kapolsek Nagrak mengucapkan terimakasih kepada pemerintah setempat dan warga masyarakat Kampung Hegarmanah yang telah membantu perbaikan rumah Usup.

Sementara, Usup sangat berterimakasih atas bantuan yang di terimanya. Kini dirinya tak perlu khawatir jika sewaktu-waktu rumahnya roboh.

”Terima kasih kepada Bapak Kapolseknya dan Bapak Edis juga bapak RW, bapak RT, BPD, para tetangga saya yang telah membantu saya,” ungkap Usup.

(fz/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment