Sosok Perwira Tinggi Polri Bagikan Momen Ngaji Bareng Narapidana di Sumbar

22 March 2023 - 06:00 WIB
Tangkapan Layar Instagram

Tribratanews.polri.go.id - Padang. Seorang perwira tinggi Polri di Sumatera Barat dijuluki sebagai UJ alias Ustadz Jenderal oleh masyarakat sekitar. Beliau adalah Ustadz Brigjen Pol. DR. Zulkifli. AR, S.I.K., M.H., yang gemar berceramah dan mencuri perhatian. Salah satunya, ketika ia memimpin acara pengajian bersama dengan 900 narapidana.

Dalam unggahan di Instagram pribadinya @zulkifli.ar, Jenderal Bintang Satu ini sering membagikan beberapa momen ketika dirinya tengah berdakwah. Dalam postingan terbaru, tampak ia membagikan cuplikan video merekam momen saat dirinya sedang mengisi tausiyah di hadapan ratusan narapidana di Lapas Muaro Padang, Sumatera Barat (Sumbar). 

Baca juga : Polisi Humanis di NTT Hadir Sebagai Penolong, Dirikan Rumah Bagi Warga Tidak Mampu

"Ngaji bareng UJ dengan 900 Napi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA - Lapas Muaro Padang Sumbar," tulis diketerangan video tersebut.

Ustadz Jenderal ini juga sering memberikan ceramahnya di sela-sela tugasnya sebagai seorang abdi negara. Di sela-sela tugasnya, Brigjen. Pol. Zulkifli banyak diminta untuk mengisi tausiyah oleh beberapa pengurus masjid di berbagai tempat.

Melansir dari laman jurnalpolri, Senin (20/3/23), selain berdakwah ia juga disebut mencontohkan wujud hijrah yang luar biasa dengan menghibahkan tanah, bangunan dan harta serta membangun Masjid dan Pondok Tahfiz Qur’an Al Hijrah untuk masyarakat.

(my/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment