Selimut Hangat dari Ketum Bhayangkari untuk Pengungsi Gempa Cianjur

22 November 2022 - 21:51 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Senyum para pengungsi korban gempa Cianjur di Markas Polres Cianjur ketika menerima bantuan selimut dan kasur busa dari Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo.

Baca juga : Polres Dogiyai Mengawal Pendistribusian Sembako untuk Korban Kerusuhan

Selain selimut dan kasur busa, istri dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga membagikan pakaian dan celana untuk para korban yang rumahnya luluh lantak akibat gempa magnitudo 5,6 SR, pada Senin (21/11/2022) siang kemarin.

Para pengungsi bersyukur karena sebelumnya mereka tidur beralaskan tikar. "Alhamdulillah bermanfaat semoga bertambah rejekinya ibu Ketum Bhayangkari," ungkap Cicih

Selain kebutuhan selimut dan kasur, bantuan sembako juga dibagikan untuk warga yang wilayahnya terdampak gempa.

pada hari ini, Kapolri juga akan ke Cianjur. Selain akan turun langsung mendistribusikan sembako, juga melihat penanganan dan evakuasi korban gempa Cianjur. "Bantuan ini sedikit untuk meringankan beban masyarakat," ungkap Dedi.

Perlu sinergitas, kerjasama dan kolaborasi dalam penanganan gempa dari TNI-Polri, BNPB, Basarnas dan pemerintah setempat, relawan dan juga masyarakat. "Yang menjadi fokus penanganan kita adalah evakuasi para korban mulai dari kemarin hingga saat ini," tutupnya.

(ta/ym/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment