Polres Dogiyai Mengawal Pendistribusian Sembako untuk Korban Kerusuhan

22 November 2022 - 14:33 WIB
Foto : Dok. Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Dogiyai. Polres Dogiyai mendistribusikan bantuan sembako dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dogiyai kepada para korban kerusuhan, Senin, (21/11/22). Adapun sembako yang diberikan berupa sembako dan bahan makan lainnya hingga mandi serta perlengkapan tidur.

Baca juga : Laksanakan Program “Koteka”, Satgas Binmas Noken Jalan Kaki Sejauh 1 KM Temui Tokoh Masyarakat Papua

Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu, S.I.K., menjelaskan, pihaknya bersama Pemda dibantu TNI mengawal pendistribusian sembako dibeberapa titik pengungsian. Kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak hari Minggu (20/11/22) lalu.

“Sudah ada bantuan dari Kementerian Sosial yang kami kawal dari Nabire. Saat ini, kami lakukan pendistribusian sembako bagi masyarakat yang terdampak kerusuhan di 7 titik lokasi pengungsian,” jelasnya, Senin (21/11/22).

Kompol Samuel menambahkan, untuk pembagian sembako tersebut merupakan sembako tahap awal dari Pemda Kabupaten Dogiyai. Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak kerusuhan.

“Untuk bantuan tahap kedua, kemungkinan besok atau lusa kami beserta Dinas Sosial kami akan mengawal dari Nabire menuju ke Dogiyai dan akan ditampung di Posko yang berada di Polres Dogiyai,” tutupnya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment