Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Ditlantas Polda Jatim Gelar Lomba Polisi Cilik

11 June 2024 - 12:30 WIB
Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Ditlantas Polda Jatim Gelar Lomba Polisi Cilik dalam pelaksanaan seleksi Gebyar Pocil menyambut Hari Bhayangkara ke – 78, dan sebanyak 1.209 pelajar tingkat Sekolah Dasar yang tersebar di seluruh Jawa Timur yang terbagi dalam 39 Kota/ Kabupaten saling beraksi unjuk kreativitas dan kedisiplinan dalam baris berbaris untuk memperebutkan Piala Kapolda Jatim.

Kasidikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim, Kompol Dwi Nugroho, S.H.,S.I.K. menyampaikan kegiatan ini merupakan Momentum penting bagi masyarakat Jawa Timur terutama Generasi penerus bangsa dalam hal ini para pelajar, dan kegiatan ini juga menjadi kesempatan para pelajar tingkat Sekolah Dasar akan dibina disiplin, dedikasi dan loyalitas sejak dini.

“Adik-adik kita yang masih di bangku Sekolah Dasar ini nantinya yang akan mengemban fungsi sebagai Agen Pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas,” ungkap Kompol Dwi Nugroho, Senin (10/6/24).

Baca Juga: Menteri Agama Sebut Travel Yang Berangkatkan Jamaah Tanpa Visa Haji Akan Disanksi Tegas

Kompol Dwi Nugroho menyampaikan bahwa, di pundak para pelajar itulah masa depan pengguna jalan yang lebih beretika, beradab yang pada akhirnya mewujudkan perilaku pengguna jalan yang lebih berkualitas dan berkeselamatan.

Kompol Dwi Nugroho juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di tingkat Jawa Timur sejumlah 39 Kota/Kab. akan dibagi menjadi 4 Gelombang di 4 kota yaitu Sidoarjo, Pasuruan, Tulung Agung, dan Tuban.

“Kita Bagai 4 gelombang dimulai dari tanggal 10 s/d 13 juni 2024, untuk selanjutnya dipilih 10 terbaik yang akan maju di babak final di Mapolda Jatim,” jelasnya.

Tim penilai dari kegiatan tersebut selain dari Polri juga melibatkan Dinas Pendidikan Propinsi dan Koreografi profesional yang punya prestasi di tingkat nasional sebagai Koreografi Putri Indonesia.

Hal itu menjadi besar harapan sebagai orang tua kelak apabila anak sudah dewasa nanti mereka mempunyai pondasi yang kuat untuk selalu tertib, disiplin dan bertanggung jawab dalam mengejar cita cita


(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment