Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78, Satbrimob Polda Kalbar Gelar Tradisi Pengambilan Air Suci

10 June 2024 - 20:00 WIB
jurnalpolisi.co.id

Tribratanews.polri.go.id - kalbar. Irwasda Polda Kalbar, KBP. Sigit Jatmiko, S.H., S.I.K., pimpin pelaksanaan acara tradisi pemberangkatan pasukan dalam rangka pengambilan air suci sebagai rangkaian pemuliaan terhadap nilai-nilai Tribrata Mapolda Kalbar. Minggu (9/6/24).

Irwasda Polda Kalbar memberangkatkan sebanyak 30 personel Polda Kalbar sebagai perwakilan untuk pengambilan air suci dengan penyerahan guji tempat penyimpanan air. 

Baca Juga: Polri Bersama PMPI Gelar Dialog Kebangsaan

KBP. Sigit Jatmiko menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Polda Kalbar melainkan dilaksanakan juga di 34 Polda yang dimana nantinya air ini akan dikirim menuju Mabes Polri pada tanggal 15 Juni 2024 dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78.

Kegiatan tradisi pemberangkatan pengambilan air suci ini diikuti oleh pejabat utama Polda Kalbar termasuk Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp. M. Guntur, S.I.K., M.H.,

“Kegiatan yang dipimpin bapak Irwasda tadi merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78. Untuk pengambilan air suci ini sendiri nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang tepatnya di Bukit Kelam dan nantinya air tersebut akan dikirim ke Mabes Polri dan akan digunakan untuk upacara penyucian panji-panji Tribrata dan Pataka Polda Kalbar Budhi Sarana Bhakti” ungkap Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment