Romo Benny: Polri Berhasil Wujudkan Nataru Aman dan Damai

5 January 2024 - 18:02 WIB
beritasatu.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Tokoh agama Romo Benny Susetyo menilai kinerja Polri dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 sangat berhasil. Oleh karenanya, Nataru kali ini sangat aman dan damai.

“Penanganan Polri dalam pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru menurut saya sangat baik dan sukses, berhasil. Sehingga kita harus memberi penghargaan kepada Polri,” ujar Romo Benny saat dihubungi, Jumat (5/1/24).

Tokoh Katolik itu menambahkan, kesuksesan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat Nataru tersebut karena melibatkan masyarakat. Keberhasilan Polri juga menurutnya tidak terlepas dari kemampuan Polri dalam manajemen dan tata kelola sistem keamanan yang merangkul semua pihak.

Baca Juga: Jumat Curhat, Kapolda Sulsel Terima Aspirasi Masyarakat

“Kita berharap pengalaman saat ini menjadi modal Polri untuk semakin mampu dan mengayomi masyarakat dari semua hal, sehingga Polri dapat terus menjaga ketertiban dan menjaga keharmonisan beragama di Indonesia,” ungkap Romo Benny.

Diketahui, pengamanan Nataru dilakukan melalui Operasi Lilin 2023/2024. Dalam operasi khusus tersebut dikerahkan ribuan personel untuk mengamankan 39.495 gereja di seluruh Indonesia.

"Untuk hari ini ada kurang lebih 39.495 gereja yang saat ini kita amankan. Tentunya itu berada di seluruh Indonesia," jelas Jenderal Sigit di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/23).

Menurut Kapolri, dirinya sangat mengapresiasi organisasi masyarakat Islam, dan agama lain yang telah membantu melaksanakan kegiatan pengamanan pada perayaan Natal 2023. Dalam hal ini, ormaa NU, Muhammadiyah, dan ormas keagamaan lainnya memang dilibatkan.

"Ini menunjukkan bahwa toleransi beragama di Indonesia sangat luar biasa dan itu dibuktikan tanpa memandang agama dan suku. Semuanya ikut dalam kegiatan pengamanan ibadah," jelasnya.

(ay/hn/nm)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment