[Hoaks] Delapan Petinggi Polri Berperan Menangkan Paslon Prabowo Subianto dan Gibran di Pemilu 2024

6 January 2024 - 17:00 WIB
Foto : Kominfo.go.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Beredar postingan foto berisikan informasi menyesatkan di Facebook dengan klaim bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memiliki peran untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Postingan tersebut juga disertai daftar delapan petinggi Polri yang berperan aktif untuk pemenangan paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Jaga Situasi Aman Jelang Pemilu, Polwan Natuna Gelar Patroli Engku Putri

Faktanya, dilansir dari laman koma.id, unggahan tersebut tidak dapat divalidasi karena tidak memiliki bukti terhadap klaim yang dimuat dalam unggahan tersebut.

Disisi lain, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., telah membantah berbagai dugaan tersebut dan menyatakan tetap netral dalam Pilpres 2024. Kapolri juga mempersilahkan masyarakat memeriksa profesionalitas kepolisian jelang Pilpres 2024.

Dapat dipastikan postingan di Facebook mengenai Delapan Petinggi Polri Berperan Menangkan Paslon Prabowo Subianto dan Gibran di Pemilu tersebut merupakan hoaks/informasi palsu.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment