Presiden Jokowi Jelaskan Makna Patung GWK di Gala Dinner KTT G20

16 November 2022 - 16:08 WIB
Foto : (tvrinews.com)

Tribratanews.polri.go.id - Dengan makan malam istimewa dan juga pertunjukan budaya bertajuk 'Welcoming Dinner & Cultural Performance G20 Indonesia' di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Selasa 15 November 2022 malam.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi selaku tuan rumah menyampaikan apresiasi atas kehadiran para pemimpin negara G20 serta lembaga internasional di GWK.

"Para pemimpin negara-negara G20, undangan, organisasi internasional, hadirin sekalian, terima kasih atas kehadirannya di Garuda Wisnu Kencana," jelas Presiden dalam sambutannya sebelum memulai jamuan santap malam.

Baca juga : Indonesia Kenalkan Budaya Pangan Nusantara Lewat Food Theater Spouse Program di KTT G20

Presiden menjelaskan makna Patung Garuda Wisnu Kencana kepada para tamu undangan yang hadir. Makna patung GWK selaras dengan tugas yang diemban para pemimpin terhadap dunia dan kemanusiaan.

"Dalam mitologi Bali, patung ini menggambarkan cinta, tanggung jawab, keberanian, dan pengabdian. Ini adalah tugas kita terhadap dunia dan kemanusiaan," ungkapnya.

Jokowi menutup sambutannya dengan mempersilakan para kepala negara dan delegasi yang hadir untuk menikmati jamuan santap malam yang telah disiapkan.

"Selamat menikmati jamuan yang kami siapkan untuk Anda. Saya harap itu tidak terlalu pedas," tutupnya.

(ta/rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment