Polri Bersihkan Puing Reruntuhan dan Beri Trauma Healing Korban Gempa Cianjur

30 November 2022 - 20:52 WIB
Foto : Humas Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur Sejumlah anggota Polri membersihkan puing-puing reruntuhan yang menutupi jalan. Selain itu, para anggota korps Bhayangkara ini memberikan trauma healing kepada anak-anak korban gempa, Cianjur, Rabu (30/11/22).

Selain membantu evakuasi penanggulangan gempa, Polri juga memberikan trauma healing guna memberikan bantuan penanganan psikologi kepada korban. Anak-anak yang berada di lokasi tampak bergembira bercanda dan bercerita bersama anggota. 

Baca juga : Polwan Polda Jabar Berikan Trauma Healing Anak Korban Gempa Cianjur

Pada kegiatan tersebut Polri mengajak anak-anak sekitar untuk berdialog dan bercanda bersama, mengikuti ragam permainan dan menceritakan dongeng untuk menghilangkan rasa trauma yang ada di benak anak.

“Semoga upaya trauma healing ini diharapkan dapat mendorong dan mempercepat pemulihan psikologis bagi para korban khususnya anak-anak,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si.

Selain itu Polri juga bantu bersihkan puing-puing bangunan yang luluh lantak akibat gempa oleh kekuatan magnitudo 5,6 dengan menggunakan peralatan seadanya bahu membahu demi kelancaran dan aktifitas warga yang menjadi korban gempa.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment