Polwan Polda Jabar Berikan Trauma Healing Anak Korban Gempa Cianjur

30 November 2022 - 13:46 WIB
Foto : Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Polwan Polda Jabar kembali berikan trauma healing untuk atasi gangguan psikologis anak-anak korban gempa di Kampung Bunipasir Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Selasa (29/11/22)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo menjelaskan, anggota Polwan Polda Jabar menghibur dan mengajak anak-anak bermain sambil memberikan hadiah dan makanan ringan. Kegiatan itu dilakukan untuk memberikan terapi gangguan psikologis anak akibat gempa, seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya.

Baca juga : Polwan Polresta Bandung Lakukan Trauma Healing kepada Anak-anak Penyintas Bencana

“Wajar, jika anak-anak terdampak gempa mengalami gangguan psikologis. Hal itu karena ketahanan fungsi mental mereka yang masih lemah. Jangankan anak-anak, orangtua juga pasti akan mengalami trauma dengan gempa,” terang Kombes. Pol. Ibrahim Tompo.

Kabid Humas menegaskan Polri terus melakukan dan mengirimkan tim trauma healing untuk para korban gempa Cianjur di lokasi pengungsian. Diharapkan, kegiatan trauma healing ini dapat menjadi langkah rehabilitasi yang tepat bagi para korban bencana untuk bisa menyembuhkan diri dari pascabencana," jelasnya.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment