Polwan Polres Cimahi Berikan Trauma Healing Sambil Mengajak Bemain Anak-anak Korban Gempa

29 November 2022 - 09:20 WIB
Foto : Dok. Humas Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Cimahi memberikan trauma healing kepada para penyintas gempa di posko pengungsian. Para Polwan ini terlihat berbagi bahagia sambil bersenda gurau dengan para warga di tenda darurat.

Tak hanya itu, para Polwan ini juga memberikan hadiah dan makanan ringan kepada anak-anak serta bantuan sembako. 

Baca juga : RS. Bhayangkara Setukpa Berikan Layanan Kesehatan kepada Warga Terdampak Gempa Cianjur

Para Polwan ini bertugas di tenda pengungsian yang tersebar di sejumlah titik seperti Kampung Barukaso, Kampung Pasir Gombong, dan Kampung Pasir Ipis.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan setiap harinya mengirimkan tiga tim trauma healing ke lokasi Tenda Darurat dampak gempa Cianjur.

‘’Mereka akan dibagi dan diatur penempatan lokasinya oleh Bag Psi Biro SDM Polda Jawa Barat," ungkap Kapolres Cimahi AKBP saat ditemui di Mapolres Cimahi, Senin (28/11/22).

Polres Cimahi menerjunkan tim trauma healing ini sebanyak 7-8 personel. Metode yang diberikan kepada anak-anak disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing tim.

Pelaksanaan kegiatan trauma healing kepada anak-anak dan orang tua korban bencana gempa di tenda pengungsian berlangsung dengan metode dialogis dan memberikan memotivasi kepada para korban agar kuat dan bisa melalui peristiwa yang mereka alami.

Tim juga memberikan motivasi kepada para penyintas gempa agar bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Semoga dengan kegiatan ini psikis anak-anak bisa segera pulih dan bisa menjalani kehidupan seperti biasa," terang Kapolres Cimahi.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment