Polda Jabar Gelar Patroli Skala Besar, Jamin Keamanan Korban Gempa Cianjur

30 November 2022 - 11:20 WIB
Foto : Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Polda Jabar menggelar patroli berskala besar di wilayah terdampak gempa bumi Cianjur. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi pencurian barang berharga di rumah-rumah yang ditinggal penghuni mengungsi. Patroli berskala besar dilaksanakan secara gabungan. Ada dua tim yang bergantian untuk bergabung dengan personel Brimob Polda Jabar.

"Salah satu permasalahan yang diwaspadai terkait dengan adanya bencana ini yaitu rumah-rumah yang ditinggal. Karena rumah kosong menjadi incaran pelaku kejahatan untuk menjarah barang berharga yang ditinggal,”jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo di Markas Polres Cianjur, dilansir dari antaranews.com, Selasa (29/11/22).

Baca juga: Polri Kerahkan Tim Drone Menyisir Lokasi Pengungsian Warga Terdampak Gempa Cianjur

Kombes. Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, untuk mengantisipasi kejahatan tersebut, pihaknya mengerahkan Bhabinkamtibmas bersama warga untuk melakukan pengamanan secara mandiri. Selain itu juga dilapis dengan patroli personel yang akan meluncur secara kontinyu.

“Kita juga menambah kekuatan dengan mengerahkan 100 personel tim Baharkam agar petugas polsek dapat lebih leluasa melakukan pengawasan di permukiman penduduk. Ada juga personel dari Brimob dan pelaksanaan patroli yang sama ke daerah-daerah yang terdampak tersebut. Sehingga upaya bersifat preventif melalui patroli," jelas Kabid Humas Polda Jabar.

(bg/hn/um)

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.718.090

Sembuh

6.542.791

Meninggal

160.574

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 1 February 2023 - 19:00
Sign in to leave a comment