Polri Pantau Penanganan Longsor di Cugenang Pasca Gempa Cianjur

4 December 2022 - 13:00 WIB
Foto : Humas Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.idCianjur. Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.h., S.I.K., M.Si., dalam melaksanakan pemantauan longsor pasca Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur yang didampingi oleh Dandim 0608/Cianjur Letkol Arm Haryanto S.sos, Kepala Basarnas Jabar Jumaril S.E.,M.M., serta para anggota lainnya.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan korban yang diduga tertimbun yang masih belum ditemukan, kepada semua pihak kami minta doanya agar pencarian yang kami lakukan membuahkan hasil,” ungkap Kapolres Cianjur, Sabtu (3/12/22).

Baca juga : TNI-Polri Dilibatkan dalam Pembangunan Rumah Warga Korban Gempa Cianjur

Pemantauan tersebut meliputi kegiatan pencarian 11 orang yang masih belum di temukan. Dalam pencariannya dilakukan di dua titik yaitu pertama lokasi longsor Warung Sate Sinta dan kedua di lokasi longsor RW 3 Cijedil.

“Diharapkan kepada warga masyarakat yang masih kehilangan anggota keluarganya agar segera lapor ke Posko Orang Hilang guna mempercepat data orang hilang yang akan kita bantu cari,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut untuk kendala pencarian masih sama yaitu cuaca hujan deras yang masih menyulitkan para petugas untuk mencari 11 orang yang hilang.

“Pelaksanaan pencarian korban yang masih hilang di Cugenang Kabupaten Cianjur masih terus dilakukan, kita akan kerahkan alat berat tambahan guna mempercepat pencarian korban yang hilang,” tutupnya.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment