Polri Kembali Terjunkan K9 Guna Fokuskan Pencarian Korban Hilang

3 December 2022 - 10:40 WIB
Foto : Dok. Humas Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id Cianjur. Tim Pencarian SAR gabungan yang melibatkan anjing pelacak atau K9 memfokuskan pencarian korban hilang tertimbun longsoran tanah dampak bencana gempa bumi.

“Hari ini Tim SAR gabungan terus melaksanakan pencarian dengan berfokus di Desa Cijendil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si, Jumat (2/12/22).

Baca juga : Brimob Polda Jabar Terus Lakukan Pencarian Korban Terdampak Gempa Cianjur

Walaupun informasi dari BMKG bahwa sudah melemah kekuatan gempa di Cianjur, namun tidak menutup kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, masyarakat harus tetap waspada dan siaga dalam menghadapi bencana alam ini.

“Upaya yang dilakukan pencarian korban titik longsor akan terus dilakukan oleh anggota Polri dan gabungan Tim SAR beserta anjing pelacak K9 hingga waktu yang belum ditentukan.” ungkapnya

Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., menjelaskan, Tim SAR yang terlibat dalam Operasi SAR tersebut terdiri dari Basarnas dibantu personel Polri K9 yang diharapkan akan banyak lagi yang ditemukan korban yang masih hilang diduga tertimbun tanah longsor.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment