Polres Subang Lakukan Trauma Healing untuk Korban Gempa Cianjur

26 November 2022 - 12:17 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polres Subang

Tribratanews.polri.go.id - Subang. Polres Subang melakukan kegiatan Trauma Healing kepada korban gempa Cianjur, Jabar, Jumat (25/11/22). Kegiatan trauma healing tersebut dilakukan dengan mengadakan berbagai hiburan untuk anak-anak korban gempa Cianjur. Kegiatan ini dilakukan untuk menghilangkan rasa trauma anak-anak.

“Untuk menghibur mereka, kita menghadirkan badut zebra dari Sat Lantas Polres Subang. Kita juga bernyanyi bersama, main tebak-tebakan, dan memberikan hadiah kepada anak-anak korban bencana berupa snack, permen, serta mainan,” jelas Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., didampingi, Kasubsi PIDM Si Humas Polres Subang IPTU Memey Andriyani, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Subang IPDA Lintang Milenina, S.Tr.K., beserta perwakilan anggota Polres Subang, usai memimpin kegiatan tersebut Jum'at, (25/11/22).

Baca juga : Ringankan Korban Cianjur, Polres Karawang Distribusikan Bantuan

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan tujuan diadakannya trauma healing tersebut agar korban gempa, terutama anak-anak dapat terbantu dan kembali ceria pasca bencana yang menghancurkan rumah mereka.

Pada kesempatan ini, Kapolres Subang juga memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat korban gempa di wilayah Kp. Rancapicung Ds. Cibulakan Kec. Cugenang Kabupaten Cianjur. Selain itu Polres Subang juga menghadirkan Personel Si Dokkes Polres Subang Polda Jabar untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis untuk korban bencana alam gempa bumi yang mengungsi di tenda pengungsian.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment