Ringankan Korban Cianjur, Polres Karawang Distribusikan Bantuan

26 November 2022 - 11:29 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polres Karawang

Tribratanews.polri.go.id - Karawang. Gempa berkekuatan 5,6 skala ritcher telah mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/22) kemarin. Akibatnya, kerusakan terjadi pada sejumlah bangunan hingga menimbulkan ratusan korban jiwa. Untuk menambantu meringankan beban mereka, Polres Karawang mendistribusikan bantuan untuk para korban gempa Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, menjelaskan, adapun bantuan yang dikirimkan, berupa makanan, alat-alat kesehatan dan obat-obatan. Bantuan tersebut didistribusikan kepada warga terdampak gempa.

Baca juga : Polisi Beri Bantuan Sembako Tahap IV Bersams HMI Untuk Korban Gempa Cianjur

“Bantuan itu kita angkut menggunakan dua mobil truk. Pendistribusian tersebut juga mendapat pengawalan dua mobil Patwal Satlantas Polres Karawang Polda Jabar,” ungkapnya, Jumat (25/11/22).

Menurut Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, bantuan itu merupakan hasil dari patungan para anggota Polres Karawang Polda Jabar, Bhayangkari, dan pengusaha yang menitipkan lewat Polres Karawang. Pendistribusian bantuan ini sebagai bentuk respon cepat Polres Karawang untuk meringankan beban korban gempa.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para korban gempa bumi di Cianjur. Sedangkan obat-obatan dan alat kesehatan yang dikirim diharapkan dapat bermanfaat mempercepat pemulihan para korban,” tutup Kapolres Karawang.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment