Polres Lamongan Kirim Bantuan bagi Korban Bencana Cianjur

26 November 2022 - 10:29 WIB
Foto : beritajatim.com

Tribratanews.polri.go.id - Lamongan. Polres Lamongan bersama Bhayangkari Cabang Lamongan tergerak hatinya untuk membantu para korban gempa Cianjur.

Baca juga : Tim K9 SAR Ditpolsatwa Polri Lanjutkan Pencarian Korban Tertimbun Longsor Akibat Gempa Cianjur

Keberangkatan bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa ini dilakukan secara simbolis dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si., Jumat (25/11/22).

Dalam kesempatan ini, AKBP Yakhob Silvana Delareskha menjelaskan, bahwa musibah ini bukan hanya dirasakan oleh wilayah terdampak tapi juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami dari pihak Kepolisian ikut berduka cita atas apa yang terjadi. Hari ini kami kirimkan bantuan kemanusiaan yang merupakan bentuk kepedulian sosial yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat korban bencana dan masyarakat terdampak bencana tersebut,” jelasnya.

Kapolres Lamongan ini menyebut, bantuan yang dikirimkan itu meliputi paket sembako, obat-obatan, selimut, pakaian, pembalut wanita, pampers, sajadah, air mineral, serta sejumlah makanan ringan.

“Bantuan dari kami ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga masyarakat yang terdampak bencana, yang dalam hal ini adalah mereka yang terdampak gempa di Cianjur,” ungkapnya.

Dilansir dari beritajatim.com, AKBP Yakhob Silvana Delareskha berharap, bantuan dari Polres Lamongan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak.

“Kami harap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Cianjur yang sedang mengalami musibah gempa. Kami pun berharap mereka diberikan kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” terangnya.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment