Polres Ciamis Terus Tebar Keceriaan Untuk Para Korban Gempa Cianjur

27 November 2022 - 07:12 WIB
Foto: Humas Polres Ciamis

Tribratanews.polri.go.id - Ciamis - Tebar keceriaan terus dilakukan oleh Konselor Polres Ciamis Polda Jabar kepada para korban terdampak gempa bumi di wilayah Kp. Pasir Manggu, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Konselor Polres Ciamis hari ini mengajak anak-anak yang berada di Kp. Pasir Manggu untuk bermain dan ceria bersama guna melupakan kesedihan yang terjadi akibat bencana alam gempa bumi yang melanda daerahnya. Keceriaan ini yang akan selalu kami tebar untuk para korban bencana sehingga bangkit kembali menatap kedepan," ujar Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kabag SDM Polres Ciamis Kompol Iskandar Hartana, S.Sos., M.Si

Baca Juga: Gempa Susulan Berkekuatan 3,3 Magnitudo Guncang Cianjur

"Tim konselor melaksanakan trauma healing kepada anak yang terdampak gempa. Total 20 anak kami ajak bermain, bernyanyi dan bergembira bersama sambil memberikan makanan ringan. Semoga ini bisa menghilangkan kesedihan para korban khususnya anak-anak pasca gempa bumi yang melanda kampungnya," ungkap Kompol Iskandar.

Selain itu, tim konselor juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako untuk para korban terdampak gempa bumi di Cianjur. Tidak hanya sembako, sejumlah perlengkapan lainnya disalurkan ke warga.

"Selain tebar keceriaan, konselor juga membagikan sembako, selimut, pampers untuk korban terdampak gempa bumi di Cianjur. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban terdampak gempa bumi di Cianjur," tutup Kompol Iskandar Hartana.

 

(ta/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment