Polda Metro Jaya Petakan Potensi Kerawanan Perayaan Tahun Baru

28 December 2022 - 11:19 WIB
Foto : pmjnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya telah memetakan beberapa titik potensi kerawanan di wilayah Jabodetabek. Adapun potensi kerawanan yang terjadi pada perayaan tahun baru, di antaranya gangguan kamtibmas, tindak kriminalitas, lonjakan Covid-19 hingga bencana alam.

“Untuk itu, kita sudah mengantisipasi dengan menempatkan personel di tempat keramaian,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Endra Zulpan, dilansir dari pmjnews.com, Selasa (27/12/22).

Baca juga : Antisipasi Keramaian Nataru, Polda Metro Jaya Sebar Personel di Lokasi Wisata

Kombes. Pol. Endra Zulpan menegaskan, untuk potensi kerawanan kerumunan dan kemacetan, dapat diakibatkan adanya konser musik hingga pawai masyarakat yang berbondong-bondong turun ke jalan saat perayaan Tahun Baru 2023. Selanjutnya potensi kerawanan konflik antar warga yang terkadang diawali dari kegiatan kumpul yang menyertakan miras yang kemudian mengarah terjadinya aksi tawuran.

“Potensi lonjakan kasus Covid-19 yang tentunya terkait kerumunan masyarakat dalam perayaan tahun baru, serta potensi kerawanan bencana alam seperti banjir atau kebakaran. Potensi kerawanan kriminalitas seperti pencurian rumah kosong warga yang pergi atau merayakan tahun baru, atau copet di kerumunan hingga potensi begal di jam-jam malam sampai dini hari,” tutup Kabid Humas Polda Metro Jaya.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment