Kapolda Sumbar: Perayaan Natal 2022 di Wilayahnya Aman dan Kondusif

28 December 2022 - 10:49 WIB
Foto : Dok. Humas Polda Sumbar

Tribratanews.polri.go.id - Padang. Perayaan Natal di Sumatera Barat berjalan aman dan kondusif. Saat ini, Polri bersiap mengamankan perayan tahun baru 2023. Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Suharyono di Padang, Selasa (27/12/22).

"Alhamdulillah, perayaan Natal aman, tertib, terkendali. Kita telah bersama-sama menciptakan suasana yang aman dalam menjaga kamtibmas," jelas Kapolda.

Baca juga :  Antisipasi Keramaian Nataru, Polda Metro Jaya Sebar Personel di Lokasi Wisata

Irjen. Pol. Suharyono mengatakan rasa aman dan nyaman saat Natal, tidak terlepas dari peran serta Polri, TNI, stakeholder dan semua unsur lapisan masyarakat. Untuk itu, pihaknya selalu berupaya menjaga situasi keamanan di wilayahnya, terutama saat ini menjelang malam tahun baru 2023.

"Harapan kami di malam tahun baru sama dengan saat Natal kemarin bisa berjalan aman dan nyaman," ungkap Kapolda dikutip dari antaranews.com.

Jenderal Bintang Dua ini mengatakan dalam rangka mengantisipasi kemacetan saat malam tahun baru khususnya di Kota Padang, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas. Untuk itu, pihaknya tidak akan mengizinkan adanya kerumunan masyarakat, konvoi kendaraan yang menimbulkan kontra produktif.

“Kita meminimalisir hal-hal tersebut," tutupnya.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment