Meningkat Drastis, 19 Polres di Sumut Raih Predikan Zona Hijau dari Ombudsman

28 December 2022 - 12:48 WIB
Foto : Detik

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Ombudsman mengapresiasi Polres di Sumatera Utara (Sumut) dalam meraih predikat kepatuhan dan opini pelayanan publik. Jumlah ini meningkat drastis menjadi 19 Polres dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 9 polres di Sumut.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar mengungkapkan bahwa dari 28 Polres di jajaran Polda Sumut yang dilakukan survei terkait penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dan opini pelayanan publik, 19 di antaranya meraih predikat cukup baik.

Baca Juga : Tingkatkan Keamanan di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Kapolda Kaltara Resmikan Pos Brimob Kompi 3 Batalyon A di Sebatik Utara

Abyadi Siregar mengatakan bahwa pencapaian ini sangat luar biasa bila dibanding hasil survei tahun 2021 hanya 9 Polres yang meraih predikat kepatuhan tinggi (zona hijau).

"Capaian Polres se jajaran Polda Sumut dalam survei penilaian tahun 2022 ini, luar biasa," jelas Abyadi Siregar, dilansir Detik.com pada Selasa (27/12/22).

Diketahui, Sembilan belas Polres yang meraih predikat kepatuhan dan opini pelayanan publik yang cukup baik itu, tujuh Polres di antaranya masuk dalam Katagori A dengan Opini Pelayanan Publik Kualitas Tertinggi. Sedangkan 12 Polres lainnya, masuk dalam katagori B dengan Opini Pelayanan Publik Kualitas Tinggi.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment