Melasti Water Carnival Hibur Delegasi dan Pengunjung World Water Forum ke-10

24 May 2024 - 17:06 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Badung, 24 Mei 2024 World Water Forum ke-10 menghadirkan side event berupa suguhan pengalaman hiburan bagi delegasi dan peserta forum. Salah satu side event yang diselenggarakan adalah Melasti Water Carnival yang berlangsung di Pantai Melasti, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (23/5/2024) pukul 17.00 sampai dengan 21.00 WITA.

Dipandu oleh MC Mo Sidik dan Ito Sedana, Melasti Water Carnival diramaikan dengan berbagai hiburan menarik dan penampilan sejumlah bintang tamu seperti RAN, Alffy Rev, dan Jun Bintang.

Baca Juga: Bareskrim Polri Ungkap Dugaan TPPU Istri Fredy Pratama Diproses Kepolisian Thailand

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang turut hadir dalam Melasti Water Carnival terlihat sangat menikmati penampilan dari bintang tamu. “Acara ini bertujuan untuk menghibur para peserta World Water Forum ke-10 yang sudah lelah berdiskusi,” ujar dia.

Sejumlah kesenian budaya lokal dan kontemporer juga ditampilkan dalam Melasti Water Carnival seperti tari kecak, community craft fairs, water carnival dance and baleganjur, dan penampilan dari sejumlah seniman Bali. Penampilan tari kecak ini mampu memukau para penonton yang memadati panggung bagian depan. Sementara di sela-sela acara, para peserta bisa melihat kerajinan tangan di booth yang disediakan di pintu masuk.

World Water Forum ke-10 dilaksanakan di Nusa Dua, Bali pada 18--25 Mei 2024 dengan tema besar Air untuk Kesejahteraan Bersama (Water for Shared Prosperity). Melasti Water Carnival ini tidak hanya menyuguhkan forum sebagai wadah diskusi dan pembelajaran mengenai pengelolaan air, namun juga bertujuan untuk memberikan kenangan berkesan untuk diingat oleh para delegasi dan peserta.

(ta/hn/nm)

in

Share this post

Sign in to leave a comment