Komisi III Apresiasi Kesiagaan Polri Jaga Keamanan KTT G20

16 November 2022 - 13:45 WIB
Foto: (indopolitika.com)

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kesiagaan Polri dalam pengamanan KTT G20 di Bali sudah cukup baik. Bahkan, atensi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo M.Si., untuk memastikan keamanan kegiatan tersebut, patut diapresiasi. Demikianlah diungkapkan anggota Komisi III DPR RI, Abu Bakar Al-Habsyi di Gedung DPR RI, dilansir dari kompas.com, Selasa (15/11/22).

“Apalagi Kapolri memastikan langsung kesiapan pasukan di lapangan. Bahkan beliau terlihat makan bareng nasi kotak bersama personel yang sedang bertugas di lapangan,” jelas anggota DPR yang akrab di sapa Habib Aboe Bakar ini.

Baca Juga: IPW Apresiasi Polri dalam Pengamanan KTT G20

Menurut dia, langkah Kapolri yang sangat detail diperlukan untuk memastikan keamanan terjaga dengan baik. Oleh karena itu, sudah sangat tepat apabila Kapolri turun langsung ke lapangan. Sehingga bisa yakin, implementasi pengamanan telah sesuai dengan perencanaan.

“Maka, gangguan keamanan yang tidak dikehendaki akan dapat dihindari,” tegasnya lebih lanjut.

Apalagi, ungkap, Habib Aboe Bakar, perhelatan KTT G20 adalah forum internasional yang mempertaruhkan nama bangsa. Ada 17 kepala negara berpengaruh di dunia hadir di forum tersebut. Sehingga langkah dan kesiapsiagaan Polri menjadi kunci dalam menjaga nama baik Indonesia di mata dunia, terutama dalam hal pengamanan.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment