Kapolres Rokan Hulu Laksanakan Shalat Ghaib dan Doakan Korban Gempa Cianjur

25 November 2022 - 22:49 WIB
Foto : Humas Polres Rohul

Tribratanews.polri.go.id - Rokan Hulu. Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., mengikuti pelaksanaan sholat ghaib dan doa bagi korban musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga : Polri Gelar Salat Jumat dan Salat Gaib Berjamaah di Lokasi Gempa Cianjur

Shalat ghaib dan doa dipimpin Ustadz Fadli Ikhsan, Lc, digelar di Mesjid Al–Wahid Polres Rohul pada hari Jumat (25/11/22) sekitar pukul 13.10 WIB. Kegiatan ini juga dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, Personel Polres Rohul dan Siswa Diktuk Bintara Polri Gel. II TA 2022.

Usai shalat ghaib Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, mengatakan, dirinya beserta segenap jajaran menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur.

“Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan serta keikhlasan,” jelas Kapolres.

“Untuk korban yang masih dinyatakan hilang, semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat, jika berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal, semoga meninggal dalam keadaan baik dan dapat dimakamkan dengan layak” kata Kapolres lagi.

AKBP Pangucap Priyo Soegito menambahkan, pelaksanaan shalat ghaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyalatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.

”Polres Rohul berduka, Indonesia berduka, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mendoakan saudara kita yang ditimpa musibah,” tutup Kapolres.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment