Kapolda Bersama Gubernur Riau Beri Kejutan kepada Aiptu. Mustakim, Pengajar Ngaji di TPQ Zaidatul Mukaromah

13 December 2022 - 09:54 WIB
Foto : Dok. Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Dinilai berdedikasi luar biasa sebagai anggota Polri, Aiptu Mustakim, personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Sesuai, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, mendapatkan kejutan langsung dari Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Senin (12/12/2022).

Kapolda bersama Gubernur Riau, Syamsuar memberikan kejutan tersebut, saat berkunjung ke Kota Dumai, dalam rangka menghadiri rapat koordinasi Tim Pembina Samsat Riau Tahun 2022. Tak hanya itu, sejumlah pejabat Kota Dumai juga ikut bersama Kapolda Riau, diantaranya, Walikota Dumai, H. Paisal, Kapolres Dumai, AKBP. Nurhadi Ismanto, Dandim 0320/Dumai, Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, S.E, dan lain-lain.

Baca Juga : Kapolda Riau Beri Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas di Rokan Hilir

Mantan Kadiv Humas Polri tersebut bersama Gubernur Riau beserta rombongan, secara khusus mendatangi keberadaan Aiptu. Mustakim. Kapolda Riau mengapresiasi Aiptu. Mustakim, karena selain menjalankan tugas sehari-harinya sebagai personel Bhabinkamtibmas, Aiptu. Mustakim juga mengajar di TPQ Zaidatul Mukaromah, yang beralamat di Jalan Benteng, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat.

Aiptu. Mustakim mengaku kaget, sekaligus senang. Ia tak menyangka, pimpinan Korps Bhayangkara Lancang Kuning itu, bertandang langsung ke tempat dia mengajar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Riau menyaksikan langsung bagaimana proses Aiptu. Mustakim mengajar di dalam kelas. Hal ini lantas membuat mantan Kapolda NTB itu takjub sekaligus bangga.

Atas dedikasi dan ketulusan Aiptu. Mustakim, Gubernur Riau memberikan cendera mata berupa kain sarung dan uang santunan. Sementara Kapolda Riau, memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah berupa smartphone dan uang santunan.

Tak hanya kepada personel Bhabinkamtibmas, dalam hal ini, Gubernur Syamsuar turut memberikan bantuan uang santunan termasuk kain sarung untuk pembuatan seragam peserta didik, para guru dan pengurus TPQ Zaidatul Mukaromah.

"Kejutan dan cendera mata yang diberikan untuk Aiptu Mustakim merupakan salah satu bentuk apresiasi Kapolda Riau dan Pak Gubernur atas dedikasinya yang telah dengan tulus dan ikhlas membantu proses belajar mengajar di TPQ Zaidatul Mukaromah," ungkap Kapolres Dumai, AKBP. Nurhadi Ismanto dalam keterangannya pada Senin (12/12/22).

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment