K9 Polri Dapat Ekstrapuding Untuk Dukung Proses Pencarian Jenazah Korban Gempa Cianjur

1 December 2022 - 22:23 WIB
Foto: Dok. Humas Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id – Cianjur. Pencarian jenazah dan evakuasi korban yang tertimbun tanah longsor terus dilakukan tim gabungan baik Polri, TNI dan instansi terkait lainnya di Kp Cugeneng Ds. Cijendil Kab. CIanjur pada Kamis (1/12/2022).

Untuk menunjang fisik dan performa personel dilapangan, perhatian khusus juga diberikan kepada anjing K9 Polri agar terus bisa membantu dalam pross pencarian jenazah yang disinyalir masih tertimbun didalam tanah longsor pasca gempa.

Baca juga: Kisah Bripda Indah dan ‘’Si Igor" yang Menarik Perhatian Masyarakat Cianjur

Dalam keterangannya pada Kamis (1/12/2022) Kabid Humas Polda Jabar Kombes  Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si  menyampaikan bahwa anjing K9 tersebut diberikan beberapa perhatian khusus mulai dari segi asupan makanan, vitamin serta nutrisinya.

"Tidak hanya personel dilapangan yang diberikan perhatian khusus dalam asupan namun faktor pendukung seperti anjing K9 juga kami berikan perhatian khusus agar selalu prima saat dibutuhkan," Jelasnya.

Dengan pemberian asupan makanan maupun nutrisi yang baik pada anjing K9 Polri, diharapkan mampu tampil prima saat bertugas mencari jenazah yang tertimbun tanah dengan indra penciumannya yang tajam.

(jo/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment