Jajaran Polda Jabar Dapat Instruksi Percepat Penanganan Bencana Gempa Cianjur

26 November 2022 - 12:20 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Jajaran Polda Jabar diminta mempercepat penanganan bencana gempa. Selain itu, petugas Polres Cianjur harus cepat dalam mendata lokasi yang belum tersentuh dan segera laporkan agar mendapatkan bantuan.

Demikianlah diungkapkan Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana didampingi Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Sulfi bersama Pejabat Utama Polda Jabar, saat menggelar rapat anev evaluasi pembahasan kekurangan dan kelebihan dalam penanggulangan bencana yang telah dilaksanakan, seperti dilansir jabar.inews.id, Jumat (25/11/22).

Baca juga : Polwan Polres Cianjur Bagikan Selimut Hangat Untuk Korban Gempa Cianjur

"Bhabinkamtibmas dan kades bisa langsung datang posko bantuan untuk mengambil logistik sesuai prosedur. Rekan-rekan jajaran Polsek, jika ada tahanan bisa dititipkan di Polres. Harus diingat, keselamatan menjadi hal utama," tegas Kapolda.

Irjen. Pol. Suntana juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan jaga barang berharga milik pribadi. Humas Polda Jabar telah menyiapkan call center dan hotline untuk informasi mengenai korban atau pihak keluarga korban yang memerlukan informasi lebih lengkap.

"Jangan ada oknum yang menimbun bantuan. Anggota Polri harus serius, fokus, dan ikhlas dalam melaksanakan tugas kemanusiaan ini," terang Kapolda Jabar.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment