Inilah 7 Tempat Terindah di Dunia, Termasuk Indonesia

30 December 2022 - 12:34 WIB
Foto : kabarbanten.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Banyak negara di dunia ini yang berusaha menjaga serta memelihara alam dan satwa yang ada. Sehingga keindahan yang unik dan menarik itu tidak akan hilang termakan waktu. Seperti dilansir dari kabarbanten.com, Jumat(30/12/22).

Baca juga :  Bali Jadi Destinasi Favorit Turis Dunia saat Musim Dingin

Berikut 7 tempat terindah di dunia, salah satunya Indonesia :

1. Australia
Negara Australia memiliki keindahan alam yang luar biasa mengagumkan, itu yang membuat setiap wisatawan merasa senang dan menambahkan negara Australia ke dalam tempat terindah dan daftar perjalanan yang harus dikunjungi.
Seperti halnya di Great Barrier Reef yang memberikan keindahan tempat wisata pesisir pantai yang tidak ada duanya di dunia. Selain itu, ada juga perkebunan anggur di Victoria yang sangat mempesona, hingga Pulau Tazmania dengan pegunungannya yang menakjubkan dan pantai yang indah.

2. Meksiko
Meksiko merupakan negara yang sangat mempesona, di Meksiko terdapat 67 taman nasional memiliki lebih 5000 mil garis pantai dan mempunyai bentang alam, dari gurun hingga gunung berapi yang tertutupi salju.
Seperti di wilayah Osaka yang memiliki pantai bebas keramaian dan Hierve El Aqua yang merupakan rangkaian formasi batuan alami yang menyerupai air terjun hingga mata air mineral. Selain itu, di Ngarai Sumidero dengan dinding tebingnya yang sangat indah dan luar biasa mengagumkan.

3. Brazil
Brazil merupakan negara paling timur di Amerika Selatan memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Seperti air terjun Iguazu yang 5 tapal kuda. Selain itu, wisatawan juga bisa mengarungi sungai Amazon dengan pemandangan hutan yang indah tiada duanya.
Di Brazil wisatawan juga bisa mengunjungi Corcovado Di Riio Janeiro yang merupakan sebuah puncak yang terletak di hutan Tjijuka. Wisata ini menyajikan pemandangan luar biasa di sekitarnya, hingga pesona pantai yang tidak boleh dilewatkan.

4. Amerika
Amerika memiliki situs-situs yang indah dan berseragam, seperti pantai Na Pali di Hawai yang merupakan salah satu garis pantai terindah di dunia. Selain itu ada Taman Nasional Denali di Alaska yang memberikan keindahan untuk wisatawan yang menyukai tantangan pada suhu rendah yang ekstrem dan Grand Canyon yang berada di utara Arizona yang menawan.

5. China
China memiliki 56 situs warisan Unesco dan merupakan terbanyak ke dua di dunia. China menawarkan bentang alamnya yang mengagumkan, seperti di Zhengye Nasional Geopark dengan pegunungannya yang bergaris dan berwarna. Selain itu wisatawan juga bisa melihat danau warna-warni yang luar biasa di lembah Jhiuzhaigou, hingga pilar-pilar batu pasir membentuk seperti gedung cakar langit yang berada di Wulingyuan Scenic Area.

6. Indonesia
Indonesia sendiri merupakan negara kepulauan yang memiliki beberapa pulau terbaik di dunia. Seperti halnya pulau Bali yang menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi para pelancong atau wisatawan dari luar maupun dalam negeri. Di Bali, para wisatawan akan melihat keindahan air terjun taman kupu-kupu dan satwa yang dilindungi Unesco.
Bukan hanya itu saja, wisatawan juga dapat menikmati keindahan pantai dengan airnya yang biru dengan terumbu karang yang beraneka ragam yang berada di lepas pantai Papua Barat, Kepulauan Raja Ampat, hingga pulau Flores dengan pantai putihnya yang indah dan perbukitan yang hijau terjal.

7. Tanzania
Tanzania merupakan negara yang ajaib dengan keanekaragaman hayatinya. Seperti halnya di Taman Nasional Serengeti, tempat wisata ini mempunyai daya tarik tersendiri karena di sana merupakan rumah bagi berbagai jenis satwa liar. Selain itu, juga terdapat Gunung Kilimanjaro yang sangat terkenal, dimana gunung ini memiliki ketinggian mencapai 4.600 meter dan merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia.
Tidak kalah menarik lagi adalah Kawah Ngoronggoro yang memiliki kaldera vulkanik yang luas tempat ini juga dikenal sebagai Taman Eden Afrika. Karena daerah ini dipenuhi dengan ribuan satwa liar seperti Flaminggo dan Zebra.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment