Polda Sumut Lakukan Tes Urine Pilot dan Pramugari di Bandara Kualanamu

30 December 2022 - 12:07 WIB
inews.com

Tribratanews.polri.go.id - Deli Serdang. Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut melakukan pemeriksaan urine kepada awak pesawat di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (29/12/22). 

Tes urine dilakukan kepada pilot, kopilot dan pramugari maskapai penerbangan dalam rangka Operasi Lilin Toba 2022.

Baca juga : Hari Ke-7 Operasi Lilin 2022, Sebanyak 47.446 Kendaraan Tinggalkan Jakarta

"Pemeriksaan urine ini bertujuan untuk menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat selama angkutan mudik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," jelas Kanit II Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumut Kompol Deddi Z. Harahap, S.E., dikutip dari antaranews.com, Medan, Kamis (29/12/22).

Kanit II Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumut menjelaskan pemeriksaan kesehatan dalam hal tes urine itu untuk mengantisipasi kemungkinan adanya awak pesawat yang melakukan penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang lainnya. 

“Kegiatan ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan Kepala Otoritas Bandara Udara Wilayah II Medan. Ada tujuh awak pesawat yang terdiri dari pilot, kopilot 'purser' pesawat dan empat pramugari yang akan melakukan penerbangan yang diperiksa. Hasilnya negatif," tutup Kompol Deddi. 

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment