Inilah 4 Pulau Terindah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

9 January 2023 - 15:06 WIB
Foto : Phinemo.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Indonesia memiliki belasan ribu pulau dengan pemandangan yang memukau dan terkenal di dunia. Keindahan alam yang dipadukan dengan iklim tropis yang hangat, jelas membuat negara ini seperti surga dunia yang menunggu untuk dijamah.

Seperti dilansir dari laman jitunews, Senin (9/1/23), berikut beberapa pulau terindah di Indonesia yang wajib dikunjungi;

Baca juga : Inilah 7 Tempat Terindah di Dunia, Termasuk Indonesia

1. Pulau Weh
Ini merupakan sebuah pulau di ujung barat Nusantara yang merupakan tempat berdirinya tugu nol kilometer Indonesia. Pulau ini memiliki banyak objek wisata yang akan menyegarkan mata, daya tarik utama pulau ini. Di antaranya, menyelam, mendaki gunung dan bersantai di pantai.

2. Pulau Maratua
Salah satu pulau di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini terletak di Laut Sulawesi. Palau ini memiliki ombak yang tenang dan pemandangan bawah air yang menawan. Sehingga menjadi salah satu lokasi diving atau menyelam terbaik di Indonesia.

3. Pulau Padar
Pulau yang terletak di kawasan Taman Nasional Komodo ini menjadi pulau terbesar ketiga setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Keindahan pulau ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena hamparan pasir berwarna merah muda atau yang dikenal sebagai pink beach. Selain itu, puncak bukit yang berada di pulau ini juga mempunyai pemandangan alam yang sungguh mempesona.

4. Kepulauan Karimun Jawa
Pulau yang terletak di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah ini terdiri dari 27 pulau kecil yang tersebar di laut Jawa.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment