[Hoaks] Mendag Zulkifli Hasan Dituntut Mundur oleh Habib Rizieq

26 December 2023 - 22:00 WIB
Foto : Kominfo.go.id

Tribratanews.polri.go.id. - Jakarta. Beredar postingan video di Youtube dengan klaim bahwa Habib Muhammad Rizieq Shihab (Habib Rizieq) menuntut Menteri Perdagangan (Mendag) sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan untuk mundur dari jabatannya.

Dalam penjelasannya hal tersebut bertujuan agar kader PAN dapat mendukung mantan Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
Baca Juga: Tabrak Tim Patroli, 9 Remaja Membawa Sajam Diamankan di Jaksel

Faktanya, al tersebut bertujuan agar kader PAN dapat mendukung mantan Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Diketahui bahwa cuplikan-cuplikan video yang ada justru memuat momen Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang saat itu melaksanakan aksi Bela Palestina di Monas, Kota Jakarta Pusat. Sampai saat ini, Zulkifli Hasan masih menjabat sebagai Mendag dan Ketum PAN.

Dapat dipastikan klaim yang menyebutkan bahwa Habib Rizieq menuntut Zulkifli Hasan mundur dari jabatannya adalah tidak benar/hoaks.

(as/hnn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment