Jaga Situasi Aman Jelang Pemilu, Polwan Natuna Gelar Patroli Engku Putri

5 January 2024 - 15:00 WIB
Bursakota

Tribratanews.polri.go.id - Natuna. Polwan Polres Natuna melaksanakan Patroli Engku Putri sebagai langkah pelaksanaan Commander Wish Kapolda Kepri, Kamis (04/1/24).

Dilansir dari portal bursakota, patroli Engku Putri bertujuan untuk memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan serta menciptakan suasana yang aman dan penuh kebahagiaan menjelang Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024.

Dalam upaya menjalankan Patroli Engku Putri, Polwan Polres Natuna akan menyisir berbagai lokasi strategis, seperti masyarakat umum, tempat keramaian, kantor penyelenggara Pemilu, serta lokasi publik lainnya.

Baca Juga: Kemendag Musnakan Pakaian Bekas Impor Senilai Rp174,8 Miliar di 2023

Mereka akan memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat selama proses Pemilu berlangsung.

Tak hanya itu, Polwan Polres Natuna juga akan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam Pemilu. Mereka akan mengedepankan pesan-pesan tentang menjaga kedamaian dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

Patroli Engku Putri menjadi salah satu langkah dari Polres Natuna untuk mempererat ikatan dengan masyarakat, terutama melalui peran yang dimainkan oleh Polwan Polres Natuna.

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K., menyebutkan dengan dialog, penyampaian informasi yang akurat, dan komunikasi yang terjalin baik, diharapkan masyarakat merasakan kenyamanan, keamanan, dan kebahagiaan selama masa Pemilu.

Diakhir kesempatan ia menekankan pentingnya kerja sama serta dukungan semua pihak dalam menjaga ketertiban dan kedamaian jelang dan selama pelaksanaan Pemilu.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment