[Hoaks] Jessica Wongso Resmi Dibebaskan pada Januari 2024

5 January 2024 - 22:00 WIB
Foto : Merdeka.com

Tribratanews.polri.go.id - Beredar postingan di media sosial mengenai Terpidana kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, diklaim resmi akan bebas pada bulan Januari 2024.

Dalam postingan tersebut turut disertai narasi dengan klaim Jessica Kumala Wongso resmi bebas pada bulan Januari 2024 muncul di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Facebook tersebut.

Akun tersebut membagikan sebuah video berdurasi 14 menit 1 detik pada 30 Desember 2023 dengan judul: Jessica Rsmi Bebas Bulan Depan, T4ngk4p Ayah Mirna Dan Hak1m Yg Von1s Jessica.

Baca Juga: Siaga Bencana, Polda NTT Gelar Apel Pasukan Dengan Instansi Terkait

Faktanya setelah menonton video tersebut hingga akhir tidak ditemukan informasi Jessica resmi bebas pada bulan Januari 2024.

Narator video hanya membacakan artikel di laman Ayo Bandung ini, yang berjudul "Dibongkar Otto Hasibuan, Pengajuan PK Kasus Jessica Wongso Diperkirakan pada Februari 2024, Ini Alasannya".

Artikel tersebut memuat pernyataan pengacara Jessica, Otto Hasibuan yang mengatakan akan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) kasus kliennya pada bulan Januari atau Februari 2024.

Dapat dipastikan tidak ditemukan informasi valid Jessica resmi bebas pada bulan Januari 2024. Pada tahun 2016 hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan vonis 20 tahun penjara terhadap Jessica. Dan video yang beredar di Youtube tersebut merupakan informasi palsu/hoaks.

(as/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment