Doa Paus Fransiskus dan Jamaah Masjid Istiqlal di Gaza Palestina Untuk Korban Gempa Cianjur

29 November 2022 - 12:54 WIB
Foto : Pontas.id

Tribratanews.polri.go.id - Berita duka terkait gempa cianjur yang telah menewaskan ratusan nyawa dan menyita seluruh perhatian seluruh masyarakat, baik dalam negeri dan luar negri pun turut bersimpati atas kejadian Gempat Cianjur.

Dalam video yang dibagikan, diketahui belum lama ini Paus Fransiskus menggelar doa bersama di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, untuk mendoakan para korban di seluruh dunia yang sedang tertimpa musibah, termasuk peristiwa gempa Cianjur.

"Dalam beberapa jam terakhir, Pulau Jawa di indonesia dilanda gempa bumi, Saya mengungkapkan kedekatan saya dengan orang-orang terkasih itu dan saya berdoa untuk yang meninggal dan yang terluka," ungkap Paus Fransiskus.

Tidak hanya itu saja, 1500 jamaah Masjid Istiqlal di Gaza Palestina juga turut memberikan doa dan melaksanakan shallat Ghaib untuk warga Cianjur.

Baca Juga : Polri Selalu Siap Bantu Korban Gempa Cianjur

"Kalian adalah saudara bahkan saudara kami, sehingga sekecil apapun musibah yang menimpa kalian membuat kami turut merasakan penderiataanya. Semoga Allah SWT memberikan pertolongan bagi pemerintah Indonesia dan segenap bangsa Indonesia," ungkap rakyat Palestina yang mengikuti doa bersama.

Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada negara Vatikan dan Palestina atas doa yang telah dilayangkan untuk para korban Gempa di Cianjur.

"HATUR NUHUN VATICAN dan PALESTINA, Atas ucapan duka cita dan doa dari Paus Franciscus di Vatican dan Jamaah Masjid Istiqlal di Gaza Palestina. Dimana semuanya bersimpati dan mendoakan yang terbaik untuk warga Cianjur," tulis Ridwan Kamil di Akun Instagram pribadinya.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment