Divisi Humas Polri Terjunkan Polwan Kembalikan Senyum Anak Korban Gempa Cianjur

28 November 2022 - 15:53 WIB
 
 


Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Polwan Mabes Polri menghibur anak-anak korban gempa di Desa Jambu Dipa, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur, Jabar, Senin (28/11/22). Sejumlah Polwan manghibur anak-anak dengan bermain dan bernyanyi bersama 100 anak yang didampingi orang tuanya yang terdampak bencana gempa bumi Cianjur.

Kabag Disindig Romulmed Divisi Humas Polri, Kombes. Pol. Umi Fadilah Astutik, S. Sos., S.I.K., M.Si., mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan personel Polwan Div Humas Mabes Polri ini merupakan salah satu upaya untuk memulihkan trauma pasca bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur. Kegiatan trauma healing yang dilakukan merupakan salah satu bantuan kemanusiaan yang dilakukan Polwan Div Humas Mabes Polri terhadap korban bencana gempa Cianjur.

Baca juga: Polres Garut Gandeng Ibu Bhayangkari Bagikan Bansos untuk Korban Gempa Cianjur

“Sejumlah kegiatan yang kita lakukan untuk menghibur anak-anak korban gempa. Di antaranya menonton film kartun bersama hingga bermain kuis. Kami juga membagikan makan dan mainan untuk anak-anak,” terang Kombes Pol. Umi di Cianjur.

Kombes Pol. Umi berharap dengan kegiatan trauma healing yang dilakukan ini dapat membantu memulihkan kembali kondisi psikologis para korban. Untuk anak-anak, diharapkan bisa bermain lagi di luar rumah dan kembali memiliki kegembiraan.

“Kami menghimbau untuk para masyarakat, jangan pernah menganggap sendiri. Karena Polri ada untuk masyarakat. Jadi, tetaplah berkegiatan seperti semula,” tegas Kombes Pol. Umi.

(el/hn/um)

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.718.090

Sembuh

6.542.791

Meninggal

160.574

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 2 February 2023 - 06:00
Sign in to leave a comment