Polri Kerahkan 32 Motor Trail Distribusikan Bantuan Gempa Cianjur

28 November 2022 - 15:42 WIB
Voi.id

Tribratanews.polri.go.id - Polri mengerahkan 32 unit motor trail dengan 31 personel untuk mendistribusikan bantuan bagi korban gempa Cianjur yang berada di wilayah terpencil dan sulit diakses oleh kendaraan roda empat. Bantuan yang didistribusikan tersebut berupa bahan makanan, tenda, selimut, alas tempat tidur, dan perlengkapan dapur umum.

Baca juga : Pertamina Distribusikan 20 Ribu Liter BBM Untuk Mendukung Operasional Polda Jabar Tangani Gempa Cianjur

Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menjelaskan, pendistribusian bantuan terus dilakukan, baik melalui jalur darat maupun udara. Sehingga semua korban terdampak gempa Cianjur dapat menerima bantuan.

“Polri akan terus berusaha mendistribusikan bantuan ke saudara-saudara kita korban gempa. Semoga semuanya dapat menerima dan bantuan ini dapat meringankan beban warga,” jelas Kadiv Humas Polri, dikutip dari realitarakyat.com, Minggu (27/11/22).

Perlu diketahui, akibat gempa saat ini jumlah kepala keluarga (KK) yang disurvei sebanyak 21.566 dan total pengungsi sebanyak 45.976 jiwa, dengan rincian laki-laki 20.002 jiwa dan wanita 25.974 jiwa. 

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment