Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Depok Gelar Bedah Rumah

11 June 2024 - 16:30 WIB
Dokumentasi Polres Metro Depok

Tribratanews.polri.go.id - Depok. Polres Metro Depok melaksanakan program bedah rumah bagi warga keluarga Purnawirawan Polri yang telah gugur. Program itu sebagai bentuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Senin, (11/6/24). Kapolres Metro Depok Kombes. Pol. Arya Perdana menyampaikan, program ini bagian dari rangkaian bakti sosial yang digelar serentak di seluruh Indonesia sebagaimana perintahkan langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Menurutnya, bedah rumah ini dilaksanakan di dua lokasi di Depok, yaitu di Kediaman Alm Iptu Purnawirawan Sulaeman di Desa Setu Bojonggede dan Kediaman Alm Aiptu Harajudin Harahap di Jalan Rawasari Kecamatan Pancoran Mas. Program ini bertujuan untuk membantu keluarga purnawirawan yang rumahnya tidak layak huni agar mendapatkan tempat tinggal yang lebih baik dan layak​ bagi keluarga mereka.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat hubungan antara Polri, keluarga purnawirawan dan warga, sejalan dengan semangat Hari Bhayangkara yang mengusung tema kebersamaan dan kepedulian sosial​,” jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (11/6/24).

Ia memaparkan, Polres Metro Depok juga melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti pembersihan dan pemeliharaan tempat ibadah, serta penyaluran paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk kaum dhuafa dan purnawirawan Polri​. Sementara, bedah rumah ini terlaksana berkat kolaborasi Kepolisian bersama Pelaku Usaha, dalam hal ini Jhon LBF sebagai mitra Kepolisian dalam program ini.

"Ini bukti nyata kami sebagai Pelaku Usaha dalam berkolaborasi bersama Polri untuk membantu sesama, semoga bedah rumah ini dapat bermanfaat bagi keluarga Purnawirawan Polri,” ujarnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment