Cocok Untuk Liburan, Inilah Tempat Wisata Asik di Manado

16 February 2023 - 06:14 WIB
Celebes ID

Tribratanews.polri.go.id - Manado merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kota ini berada di ujung pulau Sulawesi dan memiliki banyak kawasan laut. Manado dikenal sebagai salah satu tujuan wisata masyarakat Indonesia dari berbagai wilayah. Tempat wisata di Manado mayoritas memamerkan keindahan alam, seperti halnya pulau dan pantai. Namun, ada pula lokasi wisata perkotaan yang bisa dikunjungi di kota yang terkenal dengan julukan Kota Tinutuan ini.

Baca juga : Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Indoor yang Seru di Bandung

Berikut rekomendasi tempat wisata di Manado yang cocok untuk dikunjungi saat liburan, seperti dilansir dari tempo.co, Rabu (15/2/23):

1. Pantai dan Taman Nasional Bunaken
Bunaken merupakan pulau kecil di Manado yang menjadi lokasi diving dan snorkeling terbaik di Indonesia. Bahkan, salah satu keanekaragaman hayati tertinggi di dunia berada di taman laut itu. Sehingga berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang cantik bisa terlihat dengan menyelam.
Tak hanya pantai, di Bunaken juga bisa dijumpai satwa-satwa endemik Manado, mulai dari tarsius hingga kuskus tembung.

2. Pulau Siladen
Masih di Kepulauan Bunaken, Pulau Siladen merupakan anakan Bunaken yang punya pasir putih terhampar di pantai. Airnya pun terkenal sangat biru dan jernih.
Pulau ini berada tak jauh dari Taman Nasional Bunaken. Sejumlah penginapan di Pulau Siladen bisa menjadi pilihan untuk menghindari kebisingan Kota Manado. 

3. Pantai Malalayang
Pantai ini berada di pulau utama Sulawesi sehingga tak perlu menyeberang dari pusat kota untuk mencapainya. Di Kawasan pantai di barat Kota Manado ini bisa mencoba diving dan snorkeling. 

4. Air Terjun Kima Atas
Air terjun ini berada di tengah Kota Manado, tepatnya Kecamatan Mapanget. Air terjun ini tidak terlalu tinggi, tetapi melebar ke samping. Sebab lokasinya yang terpencil, jadi agak sulit untuk mobil mencapainya.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment