Beri Jaminan Rasa Aman saat Nataru, Polda Lampung Kerahkan 4.436 Personel Gabungan

23 December 2022 - 05:28 WIB
Foto : Dok. Humas Polda Lampung

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Amankan perayaan Nataru, Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. mengerahkan 4.436 personel gabungan. Ribuan personel tersebut, tergabung dalam Operasi Lilin Krakatau 2022, Kamis (22/12/22).

"Dalam Operasi Lilin Krakatau 2022 ini, Polda Lampung menyiapkan 4.436 personel gabungan yang terdiri 172 Personel Polda Lampung, 2.340 Personel Polres, 1.924 Personel Gabungan dari TNI dan stakeholder yang ada di Provinsi Lampung," jelas Kapolda Lampung, dilansir dari jpnn.com, Kamis (22/12). 

Baca Juga : Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di Karebosi

Kapolda Lampung menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan untuk objek pengamanan, yang terdiri dari 1.018 gereja, satu Bandara, 14 lokasi terminal, 13 lokasi Stasiun KA, tiga lokasi pelabuhan dan dua Lokasi Bandara. Kemudian sebanyak 234 objek wisata, 61 pusat perbelanjaan, dan 84 hotel yang akan menjadi fokus pengamanan selama perayaan dan natal dan tahun baru.

Tak hanya itu, Polda Lampung juga menyiapkan sebanyak 74 pos pengaman yang terdiri 55 pos pam, 18 Pos pelayanan dan satu pos terpadu.

"Pos ini kami tempatkan di titik-titik keramaian seperti di gereja, lokasi pariwisata, sentra ekonomi dan objek lokasi pergantian tahun baru," jelas Kapolda Lampung.

Kapolda Lampung menyebutkan, bahwa semua pelayanan moda transportasi tetap menerapkan prokes, serta memberikan pelayanan kesehatan di terminal, stasiun KA, Pelabuhan dan Bandara.

"Kepada masyarakat yang akan berlibur, jika merasa kelelahan untuk dapat beristirahat di tempat yang aman, jika membutuhkan dan menemukan suatu masalah dapat melaporkan melalui Aplikasi Super App dan Call Center Polri 110 serta kantor polisi yang terdekat," ungkap Kapolda Lampung.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment