Berhasil Ungkap Kasus Pengaturan Skor Sepakbola, Legislator PPP Apresiasi Kinerja Polri

28 September 2023 - 20:30 WIB
Foto: Jawapos

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Anggota Komisi III DPR Fraksi PPP, Achmad Baidowi mengapresiasi Satgas Antimafia Bola Polri dalam mengungkap kasus pengaturan skor sepakbola atau match fixing dalam pertandingan Liga 2.

"Kami mengapresiasi langkah ataupun tindakan dari Mabes Polri untuk memberantas mafia bola di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa judi bola ataupun suap-menyuap di bola ternyata benar adanya. Selama ini kan dianggap hanya isu tapi ternyata suap menyuap di sepakbola tuh ada," jelasnya dilansir dari laman detiknews, Kamis (28/9/23).

Baca Juga:  Kominfo Ambil Langkah Afirmatif Atasi Tantangan Transformasi Digital di Indonesia

"Inilah yang mempengaruhi prestasi timnas sepakbola kita itu selalu tidak menunjukkan hasil yang signifikan karena di liga-liganya itu sudah disusupi mafia bola," tambah Anggota Komisi III DPR Fraksi PPP, Achmad Baidowi.

Anggota Komisi III DPR Fraksi PPP, Achmad Baidowi berharap permasalahan pengaturan skor di pertandingan sepakbola segera ditumpas. Dan diharapkan Polri terus mengungkap masalah ini sehingga bisa berhasil membersihkan mafia bola dan praktik-praktik suap-menyuap di sepakbola sehingga prestasi bisa maksimal ke depan.

Diketahui, Satgas Antimafia Bola Polri mengungkap kasus pengaturan skor sepakbola atau match fixing dalam pertandingan Liga 2. Dugaan pengaturan skor ini menyeret 4 wasit Liga 2, yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik.

(bg/hn/nm)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment