Bantu Amankan KTT G20 Bali, Polisi Terapkan Ganjil Genap

8 November 2022 - 07:42 WIB
Foto : (Mobilkomersial.com)

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Dalam upaya memudahkan mobilitas kendaraan selama diselenggarakannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Polri mengumumkan akan menerapkan ganjil genap di sejumlah jalan di Pulau Bali. Penerapan aturan ganjil genap di sejumlah ruas jalan Bali saat pelaksanaan puncak KTT G20 ini dilakukan sesuai surat edaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Pemberlakuan ganjil genap akan dilaksanakan selama tujuh hari mulai dari tanggal 11 hingga 17 November 2022.

"Kebijakan ini dilakukan untuk memudahkan mobilitas kendaraan kepala negara dan delegasi KTT G20 agar tidak terjebak di daerah yang rawan kemacetan lalu lintas," tegas Kabid Humas Polda Bali, Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si. 

Kebijakan ganjil genap ini dilaksanakan dari pukul 06.00 WITA sampai 22.00 WITA. Rencananya akan dilakukan di 10 titik ruas jalan diantaranya:

1. Simpang Pesanggaran-Simpang Sanur

2. Simpang Kuta-Simpang Pesanggaran

3. Simpang Kuta-Tugu Ngurah Rai

4. Tugu Ngurah Rai-Nusa Dua

5. Simpang Pesanggaran-Gerbang Benoa

6. Simpang Lapangan Terbang (Denpasar)-Tugu Ngurah Rai

7. Jimbaran-Uluwatu

8. Jalan Tol Bali Mandara

9. Jalan Uluwatu II

10. Jalan Raya Kampus Udayana

Polda Bali pun turut menghimbau kepada warga di sekitar kawasan pendukung lokasi KTT G20 agar memaklumi kebijakan ganjil genap ini dan meminta warga agar mengurangi aktifitas nya demi kelancaran dan kesuksesan presidensi KTT G20.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment